oleh

Wujud Sinergitas TNI-Perangkat Desa, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Dalam rangka membina silaturahmi dan wujud sinergitas antara perangkat desa dengan dinas terkait, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hendro Sucipto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa, dalam rangka mengajak dan Menghimbau kepada masyarakat agar selalu Menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun I Pekan Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Rabu (17/03/2021).

Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koptu Hendro Sucipto selaku wilayah binaannya dengan melaksanakan Komsos bersama warganya. Tujuan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa,dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat binaannya.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat,” kata Babinsa Koptu Hendro Sucipto.

Kami, Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” tambah Koptu Hendro Sucipto.

Prangkat Desa Tinggi raja merasa senang dan bangga karna dengan kehadiran Babinsa suasana kekeluargaan di desa semangkin solid dan dapat saling membantu tugas-tugas ke depan nya dengan baik.

News Feed