Wujud Sinergitas TNI Dan Perangkat Desa, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Batu Bara  |  Dalam rangka membina silaturahmi dan wujud sinergitas antara perangkat desa dengan dinas terkait, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Suhardi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Sekretaris Desa, Kadus dan Perangkat Desa dalam rangka mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Sumber Makmur Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Sabtu (06/03/2021).

Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Serma Suhardi selaku wilayah binaannya Desa Sumber Makmur dengan melaksanakan Komsos bersama warganya. Tujuan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa,dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat binaannya.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Sekdes, Perangkat Desa dan masyarakat,” kata Serma Suhardi.

Kami, Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat, kegiatan berjalan aman dan lancar,sehingga terbentuk kekompakan agar desa menjadi bersih,aman agar dapat menjadi Desa yang tangguh.” tambah Serma Suhardi.

Pos terkait