Wujud Sinergitas, Personel Koramil 16/PR Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Asahan  |  Sering terdengar tentang kasus pembobolan dan pencurian barang berharga yang terjadi pada rumah-rumah kosong yang ditinggalkan oleh keluarga karena melakukan liburan. Terutama dalam suasana Natal dan Tahun Baru serta libur sekolah. banyak warga yang melakukan perjalanan bersama keluarga, banyak rumah-rumah yang ditinggalakan dalam waktu beberapa hari, kosong tak berpenghuni untuk beberapa waktu. Rumah kosong dengan pengamanan yang kurang maksimal merupakan sasaran empuk bagi mereka para pencuri, berdasarkan pengalaman serta keadaan dan situasi saat ini, salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/PR Jajaran Kodim 0208/Asahan, Koptu Hardianto meringankan langkah untuk hadir dan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Tokoh Masyarakat. Kali ini kunjungan yang dilakuan Babinsa Koptu Hardianto bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Komsos dalam rangka menghimbau kepada warga Binaan untuk meningkatkan sistem keamanan desa. Kegiatan tersebut terlaksana di Lingkungan 6 Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Minggu (01/01/2023).

Pada kesempatannya, Babinsa Koptu Hardianto menginformasikan beberapa hal, terkait peningkatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas) Selama Perayaan Tahun Baru. dalam pertemuan yang dilaksanakan Bersama Kepala lingkungan 6 Bpk Kamaludin, Masyarakat Ibu Sumini dan Saudara Lukman. Babinsa menyampaikan agar Tokoh Masyarakat Berkoordinasi beserta apparat desa untuk mengajak dan memberikan instruksi kepada warga binaan untuk mewaspadai orang asing atau orang yang tidak dikenal, bukan merupakan warga Lingkungan 6 Kelurahan Aek Loba. Sebaiknya dilakukan pengawasan dan koordinasi antara Apem dengan warga. Kata Babinsa Koptu Hardianto.

Bacaan Lainnya

Selain itu, komsos ini juga bertujuan memberikan himbauan kepada masyarakat, apabila warga masyarakat binaan ada yang melaksanakan kegiatan Mudik, Sebaiknya warga lain yang tetap berada diwilayah binaan untuk memperhatikan serta mengawasi kediaman mereka. Jangan sampai hal yang tidak di inginkan terjadi kata Babinsa Koptu Hardianto  karena pada dasarnya, Setiap warga masyarakat pasti menginginkan keamanan dalam lingkungan tempat tinggalnya. Ketenangan, keamanan dan ketertiban dalam lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. namun untuk mencapai semua aspek tersebut setiap elemen memiliki perannya masing-masing dalam mewujudkan hal tersebut. Tambah Babinsa Koptu Hardianto.

Pos terkait