oleh

Wujud Penghormatan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Gelar Upacara Militer Pemakaman Legiun Veteran 45

Tanjung Balai  |  Pejuang kemerdekaan Veteran asal Kelurahan Selat Tanjung Medan, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 17/Datuk Bandar Kapten Inf Togar Lumban Raja beserta anggota jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan Upacara Pemakaman anggota Veteran Tanjungbalai Alm. Bapak Imran Siagian yang beralamat di Jalan Nelayan Lingkungan I Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi giat pemakaman di Taman Makam Pahlawan Tanjung Balai Jalan Tugu Kelurahan Tanjung Balai Kota II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Kamis (06/05/2021).

Mewakili Komandan Kodim 0208/Asahan, Danramil 17/Datuk Bandar Kapten Inf Togar Lumban Raja pimpin prosesi pemakaman secara Militer kepada Veteran Almarhum Bapak Imran Siagian yang merupakan Pejuang Veteran tercatat di LVRI. Kapten Inf Togar Lumban Raja mengatakan, “Pelaksanaan pemakaman militer pagi ini merupakan bentuk penghormatan terakhir terhadap almarhum pejuang Veteran. Upacara militer yang dilaksanakan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada almarhum atas jasa-jasanya selama masa perang kemerdekaan di Indonesia”, ucapnya. “Kamipun berterimakasih kepada almarhum Bapak Imran Siagian, atas jasa-jasa selama berjuang untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Terima kasih juga saya tujukan kepada seluruh LVRI Kota Tanjung Balai dan kepada lapisan masyarakat sehingga prosesi pemakaman dapat berjalan dengan tertib dan lancar”, Pungkasnya.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara mengatakan bahwa Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya. “Walaupun demikian sebagai manusia biasa kepergian almarhum yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam Oleh sebab itu pada kesempatan ini kepada keluarga almarhum saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan”, jelasnya.

News Feed