Wujud Kepedulian Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Melayat Kerumah Warga Binaan Yang Meninggal Dunia

Asahan  |  Agar terciptanya silahturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat, mengetahui ada warga binaanya meninggal dunia, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sopyan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Melayat kerumah duka atas meninggalnya Alm. Sugianto warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Bunut Sebrang Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Selasa (02/03/2021).

Dalam kegiatan melayat tersebut uturt serta diahdiri oleh, Kades, Babinsa, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Bunut Sebrang. Datangnya Babinsa Serma Sopyan tersebut sebagai bentuk Empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. Kegiatan semacam inilah yang harus dilakukan seorang Apter terhadap semua warga binaannya apalagi yang tertimpa musibah semacam ini.

Serma Sopyan mengatakan kegiatan ini Bukan hanya terikat dengan kewajiban kami sebagai pembina dan pemelihara  Kamtibmas serta sesama hamba TYME, namun hal ini juga sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah tengah mereka dalam rangka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar kuat dalam meghadapi segala  cobaan. Kepedulian dan perhatian sangat  diharapkan mereka apalagi dari Babinsa yang selama ini selalu  bersama sama dalam suka maupun duka “tandas Serma Sopyan.

Dalam kesempatan itu Keluarga Almarhum yang hadir di rumah duka, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa Serma Sopyan, baik dalam suka maupun duka, hal ini menunjukan bahwa kedekatan Babinsa dan warga sudah seperti sanak keluarga, “pungkasnya.

 

 

Pos terkait