Wujud Kepedulian Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kepada Warga Binaan Dengan Laksanakan Melayat

Asahan  |  Disinilah wujud nyata Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yang akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat, “ Sebagai sesama sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, selaku babinsa saya mengucapkan turut berduka atas kepergian almarhum semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,

Seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hadi ismanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Melayat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Mesjid Raya Dusun lll Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (16/04/2021).

Dalam kegiatan melayat tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekdes Bapak Nanang Winario, Kadus Bapak Narso, Ketua BKM Bapak Yatman dan Masyarakat Desa. Babinsa selalu hadir tatkala ada warga yang dapat musibah atau kemalangan. Hal itu dilakukan sebagai wujud empati bela sungkawa terhadap warganya dan terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, Pungkasnya.

Selain berbela sungkawa dengan Keluarga Almarhum, kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Babinsa sebagai sarana silahturahmi dengan warganya sekaligus sebagai media penyampaian agar tetap menjaga jarak dan memakai maskerdan selalu cuci tangan agar terhindar dari virus covid 19 ujar babinsa pada warga yang melayat.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pos terkait