oleh

Wujud Kemampuan Ter, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Bangun Masjid

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Albadri, Serma Ambrin dan Sertu Anton Wijaya turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong dengan membantu warga dalam rangka pembangunan Mesjid, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta Arjasari Nagori Bayu Muslimin Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Jumat (05/05/2021).

Masjid merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya.

Babinsa Koramil Pelda Albadri mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 0207/Simalungun  sebagai Komando kewilayahan. “Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya,” ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

 

 

News Feed