Wujud Kedekatan Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

  • Whatsapp

Asahan  |  Dengan adanya komsos dengan warga binaan di diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara babinsa dengan warganya. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Furnomo Ratman dan Serda Nampati Tarigan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosiaal (Komsos) bersama dengan warga binaan Bapak Pasaribu, Saudara Hendi dan Ibu Yusniar, membicarakan tentang Kegiatan Sosial KSMN (Kepedulian Sosial Masyarakat Nusantara) Kabupaten Asahan, bagi masyarakat yang tidak mampu maka mereka memfasilitasi apa yang menjadi hambatan atau masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, Minggu (10/10/2021).

Komsos dengan Warga Desa Binaan agar berhati-hati setiap bepergian sekaligus menghimbau untuk  selalu mematuhi Prokes dalam rangka meminimalisir Penyebaran Pandemi Covid-19, Guna mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Serka Furnomo Ratman secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Binaannya. Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Serka Furnomo Ratman tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Serka Furnomo Ratman mengatakan dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya. “Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan dengan Warga Binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga Wilayah Binaan yang menjadi tanggung-jawabnya masing-masing,” pungkas Serka Furnomo Ratman.

Pos terkait