Warga Masyarakat Antrian Di Bank, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Edukasi Covid-19

  • Whatsapp

Simalungun  |  Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 diwilayah binaan serta Masyarakat tetap disiplin Protokol Kesehatan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim  0207/Simalungun Pelda Parito, Serda Agus Susanto dan Serda Syaiful Anwar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegasan Disiplin Protokol Kesehatan, dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Depan Kantor Bank BRI tepatnya di Pekan Selasa Manikmaraja  Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (13/09/2021).

Dalam hal ini Babinsa dengan menghimbau kepada para pengunjung pekan Sidamanik agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cara, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dan jaga jarak untuk memutus mata rantai Covid-19. Babinsa mengingatkan Kepada warga terutama warga yang ingin ke Bank jangan berkerumun, harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu memakai Masker bila bepergian dan rajin mencuci tangan serta menjaga jarak di keramaian supaya terputusnya mata rantai Covid-19.

Bacaan Lainnya

Disamping itu juga para Babinsa menghimbau kepada para pedagang dan pembeli disekitaran Pasar Sidamanik tersebut agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai Covid-19, pasar merupakan salah satu tempat yang harus diwaspadai karena setiap hari selalu ramai dikunjungi masyarakat sehingga sangat berpotensi terhadap penyebaran Covid-19.

Para pengunjung pasar dan pedagang harus dihimbau secara terus menerus dan berulang-ulang agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Kami akan terus melakukan himbauan kepada seluruh pedagang maupun pengunjung pasar agar melaksanakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah”, pungkas Pelda Parito.

Pos terkait