oleh

Vidcom Sosialisasi Pengolahan Limbah Masker Dan Limbah Medis Covid-19 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Memahami tentang sosialisasi limbah masker dan limbah covid-19 pada isolasi mandiri di masyarakat. Komandan Koramil (Danramil) serta Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Vidcom sosialisasi pengolahan limbah masker dan limbah medis covid-19 pada isolasi mandiri di masyarakat dari Dirjen Kesehatan masyarakat kemenkes RI, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Makoramil 05/Tanjung Tiram Kabupaten BAtu Bara, Kamis (04/03/2021).

Pada kesempatan tersebut disamping kegiatan Vidcom tersebut Danramil mengungkapkan warga sedang membuang sampah masker di tempat sampah, untuk menyosialisasikan cara membuang sampah masker yang benar guna mencegah penularan virus Covid-19 melalui limbah medis, terang Danramil.

Direjen Kesehatan akan terus melakukan edukasi pengelolaan limbah masker serta memperbanyak tempat sampah khusus masker baik dan lokasi-lokasi lain, dan ini bekerja sama dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mengadakan sosialisasi pengelolaan limbah masker yang berasal dari rumah tangga untuk edukasi kepada masyarakat.
Lebih lanjut Danramil mengatakan Value collaboration yang kami harapkan dapat menawarkan solusi bersama dalam mendukung pengelolaan sistem limbah masker di masyarakat, melalui kolaborasi lintas sektoral Satgas COVID-19, inisiatif itu dilakukan untuk menggugah masyarakat akan pentingnya kehati-hatian dalam pengelolaan limbah medis yang berasal dari masyarakat, tutup Danramil.

 

 

News Feed