oleh

Veteran Peraih Bintang Gerilya Terisak Saat Jumat Berkah

Pekanbaru – Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han. beserta Ny. Fitri Syech Ismed dan rombongan kembali membagikan bantuan Sembako dalam rangka Jum’at berkah. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Danrem beserta jajarannya sebagai wujud kepedulian Korem 031/Wira Bima terhadap masyarakat kurang mampu yang berada di wilayahnya terutama disaat masa Pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia termasuk Indonesia dan belum kunjung pulih sampai saat ini, jumat (17.07.2020).

Ada 75 paket sembako yang dibagikan dalam kegiatan Jum’at berkah tersebut. tampak Danrem 031/Wira Bima secara langsung membagikan sembako kepada lima orang kepala keluarga yang kebetulan adalah veteran yakni, Warakauri Bu Subagio (68 thn), Warakauri Bu Supari(71thn), Veteran Pak Saidina Ali (90 thn), warakauri Bu Rohana (74 thn) dan Warakauri Bu Soleha (73 thn), sementara sisanya akan didistribusikan langsung secara door to door kepada masyarakat yang sudah didata sebelumnya oleh Babinsa.

Dalam kegiatan Jum’at berkah kali ini Danrem beserta rombongan menyambangi kediaman salah seorang Veteran yang bernama Pak M. Nuor (93 thn), seorang veteran yang pernah mendapat bintang gerilya, penghargaan tertinggi dari negara sewaktu mudanya ini, saat ini sedang terbaring lemah karena sakit yang dideritanya dan dalam waktu dekat ini juga akan menjalani operasi prostat. Dikunjungi langsung oleh seorang Jenderal bintang satu yang juga merupakan Putra Daerah Riau itu sontak saja membuat Pak M. Nuor berurai air mata karena merasa terharu dan bangga. Beliau tidak menyangka Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M. Han. akan datang ke pembaringannya dan menjenguknya secara langsung. Tak banyak kata yang bisa diungkapkan oleh pak M. Nuor karena Kondisi kesehatannya, namun dari sorot matanya yang masih tajam layaknya seorang prajurit, tampak jelas mencerminkan rasa bangganya.

“Saya Komandan Korem Pak, kami hormat kepada bapak”, ujar Danrem dengan ramah kepada Pak M.Nuor. Selanjutnya Danrem juga memberikan bantuan berupa sembako kepada pak M. Nuor dan mendoakan Pak M.Nuor agar segera pulih dari penyakitnya. Keluarga Pak M. Noer khususnya Istri Beliau mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M. Han. yang telah mengunjungi Suaminya.”Sejak Pak M.Nuor pensiun, baru kali inilah kami dikunjungi oleh Komandan Korem, Semoga bapak Komandan beserta keluarga selalu sehat dan dimudahkan rizkinya,” ujar istri pak M. Noer. (Pen031)

News Feed