Vaksinasi Kepada Siswa Siswi Sekolah MAN Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwialayah Binaan

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  Dalam rangka Progam Vaksinasi Covid-19 kepada Siswa Siswi Sekolah MAN di wilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suherdi bersama dengan Lurah Bapak Azis Sahputra S.E, dan Satgas Relawan Kelurahan turun kewilayah binaan untuk turut serta mendampingi dalam pelaksanaan Vaksinasi  terhadap serta monitoring pelaksanaan vaksinasi covid 19 dosis pertama  jenis sinovac  yang ditujukan untuk siswa siswi sekolah MAN, dengan jumlah 913 dosis, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah MAN Jalan Singosari Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Jumat (22/10/2021).

Setelah diberikan kepada TNI-Polri dan pelayanan public serta Masyarakat, kali ini Vaksinasi diberikan kepada siswa siswi sekolah MAN untuk terus mendukung kelancaran Progam Vaksinasi, Babinsa melaksanakan pendampingan proses vaksinasi oleh tim kesehatan terhadap warga lansia yang ada di wilayah binaan. Selain melaksanakan pendampingan Sertu Suherdi juga menghimbau kepada warga yang akan divaksin agar tidak takut karena vaksin sinovac ini sudah melalui penelitian yang telah dinyatakan aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suherdi mengatakan dirinya ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi dan memastikan kegiatan Vaksinasi kepada lansia dapat berjalan tertib dan lancar sesuai prokes dengan menerapkan 3 M , baik menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker. “Kali ini 913 dosis untuk siswa siswi sekolah MAN siap untuk di lakukan vaksinasi, guna mencegah serta mengurangi resiko terpapar covid-19 pada usia lanjut,” ungkap Sertu Suherdi.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi siswa siswi sekolah MAN tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap siswa siswi sekolah MAN tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Babinsa Sertu Suherdi.

Sementara itu, Ditempat terpisah Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf M. Saragih mengatakan,bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.Diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya.”Pungkasnya.

Pos terkait