Vaksinasi Dosis Pertama Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

  • Whatsapp

Simalungun  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu dan rekannya turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI Dosis Ke I wilayah Kodim 0207/Simalungun yang dilaksanakan di dua tempat diantaranya di Aula Yayasan Perguruan Nurul Hikmah Tinjowan Nagori Tinjowan Kecamatan Ujung Padang dan Pukesmas Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Rabu (29/09/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI Dosis Ke I wilayah Kodim 0207/Simalungun yang dilaksanakan di dua tempat diantaranya di Aula Yayasan Perguruan Nurul Hikmah Tinjowan Nagori Tinjowan Kecamatan Ujung Padang dan Pukesmas Ujung Padang tersebut untuk tenaga Kesehatan Puskesmas Ujung Padang 8 orang dan Ambulance 1 Unit, untuk alokasi Vaksin 200 dua kali (400 Dosis), untuk pencapaian serbuan Vaksin TNI Dosis Pertama tersebut pada H 1 = 200 orang dari 500 orang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 Dosis pertama kepada warganya, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, Babinsa tidak lupa berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, terangnya.

Pos terkait