Vaksinasi Dosis ll Dilaksanakan Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Masyarakat tentang program Vaksinasi tersebut, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 19/Negeri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Lettu Inf Muliono beserta 5 orang anggota turut serta melaksanakan kegiatan kordinator dalam rangka suntik Vaksin Dosis 2, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Siantar Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (09/09/2021).

Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun telah berjalan dengan sasaran Vaksinasi kini di konsentrasikan bagi masyarakat kecamatan Siantar. Untuk pelaksanaan di wilayah Kecamatan Siantar, dengan didampingi para Babinsa melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di Makoramil 08/Siantar tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, selama ini belum ada laporan tentang adanya kejadian pasca paksinasi jadi saya berharap warga yang akan menerima Vaksinasi ini agar bersikap tenang, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Lettu Inf Muliono.

Lebih lanjut dikatakan “Saat ini Vaksinasi Covid-19 di fokuskan kepada pelayan publik pedagang dan lansia, para pedagang dan orang tua atau lansia dan dalam pelaksanaannya akan di laksanakan langsung oleh Tenaga Medis, menurut Koordinator Vaksinasi, Vaksin Covid-19 yang kita terima masih terbatas untuk tahap ini kita prioritaskan kepada pelayan publik termasuk perangkat desa yang belum di paksin yang berada di Koramil ini, jelasnya.

Pos terkait