Vaksinasi Di SMK Negeri 5 Tanjung Balai, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turut Dampingi Pelaksanaannya

Tanjung Balai  |  Sebagai upaya untuk penanganan dan mengakhiri Pandemi Covid 19, Pemerintah Tanjung Balai terus melaksanakan Vaksinasi Massal, yang didukung oleh Aparat TNI dan Kepolisian setempat.  Pelaksanaan Vaksinasi Massal juga sedang gencar dilakukan di wilayah binaan, seperti saat ini yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Ruswandy turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi terhadap para Siswa/Siswi dan Masayrakat diwilayah binaan bersama dengan Kapolsek Datuk Bandar Iptu R. Sinaga, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Ibu Maya Wardani,S.pd.MM dan Bhabinkamtibmas Brigadir Ade Arwan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMK Negeri 5 Tanjung Balai Jalan Sriwijaya Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Selasa (23/11/2021).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMK Negeri 5 Tanjung Balai tersebut, kegiatan didampingi langsung oleh Babinsa, pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Ruswandy mengatakan menerima keluhan dari beberapa warga akibat banyaknya berita hoax di media sosial. Diantaranya adalah rasa takut pada efek samping yang nantinya ditimbulkan setelah vaksin, Koptu Ruswandy mengatakan sengaja mendampingi kegiatan vaksinasi dan memberikan edukasi untuk meyakinkan warga akan pentingnya vaksin. “Kepada masyarakat itu cuma sekedar berita hoax yang ada di luar sana.  Jadi masyarakat tidak usah dengar berita hoax seperti itu.  Saya kemarin Tahap I dan Tahap II, setelah  di vaksin di Kodim sementara tidak ada apa-apa.  Dan istri sayapun, sudah divaksin juga, tahap I, tahap II di Kodim, dan juga ga ada apa-apa, ga ada keluhan.  Habis vaksin pun normal-normal aja dan nafsu makan makin meningkat,” kata Koptu Ruswandy.

Lebih lanjut dikatakan Koptu Ruswandy Vaksinasi Covid 19 sangat penting untuk mencegah Covid 19 dan memberi kekebalan bagi tubuh. “Masyarakat sudah banyak yang divaksin, dan saya beritakan juga kepada masyarakat, bahwasanya vaksin itu tujuannya untuk mencegah dan memberi kekebalan bagi tubuh kita.  Ini tadi saya lihat di lapangan untuk vaksinasi di Puskesmas rata-rata antusias masyarakatnya, tutur Koptu Ruswandy.

Pos terkait