oleh

Vaksin Tahap ll, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Mengkutinya

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 19/Negri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Teno dan Prada Wahyu Dwi Zulhairi turut serta melasanakan kegiatan Suntik Vaksi tahap ll, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Makoramil 08/Siantar, Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Siamlungun, Rabu (07/04/2021).

Dalam pelaksanaan Suntik Vaksinasi ini sudah memasuki tahap kedua yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan sasaran petugas pelayan publik. Pelaksanaan vaksinasi bagi Prajurit TNI dimaksudkan untuk memberikan perlindungan awal dalam kesehariannya berinteraksi dengan publik seperti di instruksikan Panglima TNI.

Pada kesempatan tersebut Sertu Teno  yang merupakan Babinsa wilayah Negri Dolok Kabuapten Simalungun mengatakan, pentingnya para Babinsa menerima suntik vaksin. “Harapan kami selaku Babinsa, usai vaksinasi tahap dua ini metabolisme tubuh semakin baik, sehingga kekebalan tubuh semakin meningkat dan melayani masyarakat juga maksimal,” ucapnya.

Teno  mengatakan tidak adanya efek samping yang diterima setelah melakukan 2 kali suntik vaksin jenis sinovac itu. “Saya imbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia dan juga sudah teruji keamanannya, jadi masyarakat tidak usah kuatir, jangan mudah termakan isu-isu hokas yang beredar di medsos,” tandasnya.

News Feed