Upaya Untuk Memberikan Kesadaran, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbauan Serta Membagi Masker Kepada Masyarakat Dan Anak Sekolah

Asahan  |  Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Irwan Bustomi Dan Serda JN. Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Himbauan serta membagikan Masker kepada Masyarakat dan Anak Sekolah yang akan berangkat Kerja, Sekolah dengan selalu tetap menjaga Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sigura Gura Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Rabu (15/09/2021).

Dalam hal ini Babinsa dengan rencana kegiatan adalah melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Sasaran meliputi para warga yang melintas di sepanjang jalan yang tidak bermasker dan masih banyak beberapa didapati para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini. Selain mendapatkab masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan. “Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaokan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yanag enggan menggunakan masker, itu tigas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan”,  terangnya.

Pos terkait