Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin

Simalungun  |  Semangat Babinsa tidak ada habisnya dalam memerangi wabah virus Corona atau Covid-19 ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H. Pakpahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin Protokol Kesehatan) di Pelabuhan Tigaras dalam rangka untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan penumpang agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Pelabuhan Tiga Ras tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (18/10/2021).

Dalam rangka agar masyaraka tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Gakplin tersebut yang dilaksanakan Babisna ini dengan sambangi warganya dan berikan himbauan tentang pencegahan virus corona diwilayah Pelabuhan Tiga Ras bertempat di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean.

Dalam dialogisnya Babinsa Serda H. Pakpahan selain menyampaikan himbauan kamtibmas, juga menghimbau kepada warganya yakni agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona. Sambang sebagai upaya,dalam rangka untuk menjalin mitra kamtibmas dengan masyarakat. Selanjutnya disampaikan penekanan kamtibmas antara lain agar warga tetap selalu jaga jarak dan memaatui protokol kesetahan yang telah dianjurkan Pemerintah.

Selain itu juga untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, maka dilaksanakan giat patroli. Serda H. Pakpahan mengatakan bahwa seluruh personil agar melaksanakan giat patroli sambangi warganya agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta cuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona.

Pos terkait