Untuk Monitor Wilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Asahan | Agar supaya terjalin hubungan tali Silaturahmi yang Harmonis antara Babinsa dengan Warga Masyarakat. Personel Bintara Pembina Desa Serda Halimat anggota Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan yang dilaksanakan bertempat di Dusun I, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Minggu (14/03/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut perihal membicarakan situasi dan kondisi keamanan guna mengaktifkan kembali siskamling diwilayah tersebut, tidak lain seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa yang mana pada kali ini melaksanakan komsos bersama warganya kebetulan semuanya bekerja sebagai tokoh masyarakat. Terlihat Babinsa berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antaralain tentang pertanian, kebersihan begitu juga keamanan lingkungan khsusnya di Dusun I, Desa Sei Kepayang Tengah.

Menurut Serda Halimat, upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di malam hari dengan siskamling perlu di tingkatkan. Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas. “Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, katanya.

Sedikit diulas oleh Babinsa Serda Halimat bahwa, komunikasi sosial antara Prajurit TNI-AD dalam hal ini Babinsa dengan komponen masyarakat memang perlu dijaga dan terus ditingkatkan karena kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek diantaranya aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

Selain hal yang dikendaki oleh Babinsa sebagai ujung tombak, komunikasi juga dapat mempererat hubungan silaturahmi TNI dengan rakyat. Harapan Serda Halimat dalam kegiatan berinteraksi dalam berkomunikasi yang dilakukannya dapat diterima positif oleh semua masyarakat, “ucapnya.

Pos terkait