oleh

Untuk Menjalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos

Pematang Siantar  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Asmar Tumanggor turun keiwilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan bapak Robet Hutajulu menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan rajin cuci tangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Horas Kelurahan Dwikora Jalan Bandung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Jumat (26/03/2021).

Tampak Babinsa Sertu Asmar Tumanggor menyapa warga yang sedang makanan gorengan dan minum kopi di warung Pasar Horas. Dalam kesempatan itu juga Babinsa Koramil 04/SB Sertu Tumanggor  menghimbau dan berpesan, agar warga selalu waspada dengan turut menjaga persatuan dan kesatuan di manapun kita berada.

Lebih lanjut Sertu Tumanggor mengatakan, Kegiatan Komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya dan mencari informasi langsung prihal keadaan keamanan desa binaannya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Sertu Tumanggor

News Feed