Untuk Menjalin Hubungan Yang Baik Dengan Warga Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Asahan  |  Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya serta agar terjalinnya hubungan tali silaturahmi yang Harmonis antara Babinsa dengan Warga Masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Syahrizal turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan agar terjalin komunikasi dengan baik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun I, Desa Sei kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Senin (22/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Syahrizal secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi warga pasar mitra karib agar terjalin komunikasi dengan baik.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat khusunya kepada mitra karib, terangnya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos ke mitra karib menjadi kegiatan utama setelah kegiatan program dari satuan atas, hal ini dilaksanakan guna deteksi dini dan cegah dini sehingga segala permasalahan diwilayah binaan cepat terselesaikan, ujar Serda Syahrizal.

 

 

Pos terkait