Untuk Meningkatkan Kerja Sama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat

Batu Bara  |  Agar terciptanya hubungan yang baik antara Babinsa dengan perangkat Desa Bagan Asahan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agus Supriadi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Antara, karena sebentar lg akan datang nya bulan suci Ramadhan menghimbau kepada Warga agar tetap menjaga kesehatan dan keamanan di Rumah masing-masing, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Antara Kecamatan Limapuluh Kota Kabupaten Batu Bara,  Senin (22/03/2021).

Pada pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Sertu Agus Supriadi yang menjabat sebagai Babinsa Desa Antara ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Tokoh Masyarrakat dan Warga.

Kesempatan tersebut Sertu Agus Supriadi bersilahturahmi dengan Tokoh Masyarakat, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Sertu Agus Supriadi.

 

 

Pos terkait