Untuk Mengetahui Kondisi Wilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Kelurahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka agar tercapainya hubungan Komunikasi Sosial yang baik dengan aparat kelurahan dengan baik, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Lurah, Pegawai dan Kepala Lingkungan tentang Keamanan dan Ketertiban diwilayah tersebut, bersama dengan Bapak Saidur Rusdi (Lurah), Ibu Evi (Kasi Kesos) dan Bapak Darwin (Kepling) dilingkungan masyarakat dan pelayanan administrasi masyarakat di Kelurahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Jalan Sipori-pori Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Kamis (21/07/2022).

Dengan komsos Babinsa diharapkan dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah teritorialnya. Sekaligus, dengan komsos Babinsa mendapatkan data dan fajta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Dikatakan Sertu HM Pasaribu bahwa pihaknya melalukan komsos dengan Pemerintahan Kelurahan. Komsos kali ini dalam rangka mengetahui kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19. “Kali ini kita melaksanakan komsos untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat Kelurahan Labuhan Ruku semenjak merebaknya virus corona,” ujar Babinsa Sertu HM Pasaribu.

Bacaan Lainnya

Menurut Babinsa Sertu HM Pasaribu, informasi tentang kondisi masyarakat sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa, kami harus tahu perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, sehingga bersama-sama mencari solusinya, terang Babinsa Sertu HM Pasaribu.

Dalam komunikasi sosial itu semua persoalan dibahas, terkhusus tentang kewaspadaan bahaya virus Corona dan imbauan disiplin protokol kesehatan serta Pilkada Walikota Pematang siantar. Virus Corona tidak bisa dianggap main-main, dan harus waspada serta patuhi pemakaian masker agar terhindar dari wabah pandemi dan  denda jika jadi diterapkan,” tegasnya.

Pos terkait