Untuk Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Pemuda

  • Whatsapp

Asahan  |  Mencegah kenakalan remaja di kalangan masyarakat, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Kurnia Wijaya turun kewilayah desa wbinaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para pemuda Lingkungan V Kelurahan Binjai Serbangan, dalam rangka untuk membicarakan tentang peranserta pemuda dalam giat keamanan dan ronda malam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (24/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan para Pemuda tersebut sekaligus menjaga hubungan silaturahmi dengan tokoh pemuda yang ada di Dusun-V Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, adapun para Pemuda tersebut diantaranya adalah, Anto W, Warisman dan Budianto.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda Kurnia Wijaya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda, kegiatan komsos diwilayah rutin dilakukan Babinsa, guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pelda Kurnia Wijaya saat Komsos dirinya melaksanakan Komsos bersama para pemuda di Desa binaan, dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbaua agar para pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

“Pentingnya peran para pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu para pemuda di desa sebaiknya membentuk karangtaruna agar dapat mengarahkan mereka pada hal-hal yang positif,” ujar Pelda Kurnia Wijaya.

“Saya juga menyampaikan pada para pemuda di Kelurahan Binjai Serbangan, agar jangan mudah terprofokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, serta menghindari miras dan narkoba, yang dapat merusak masa depan mereka, mereka merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus kita didik dan arahkan. Agar jangan sampai tersesat jalan dan merusak masa depanya,” tutup Babinsa Pelda Kurnia Wijaya.

Pos terkait