oleh

Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tegur Warga Yang Tidak Pakai Masker

Simalungun  |  Dalam rasa prihatin terhadap wabah Covid-19 yang tak kunjung reda, seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Makhiruddin Siregar dan personil Polsek turut serta melaksanakan protokol kesehatan bersama masyarakat dan menegur yang tidak memakai masker untuk memutus rantai Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tigarunggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Senin (22/03/2021).

Pada saat ditemui media di Kelurahan Tigarunggu, Babinsa Serda Makhiruddin Siregar mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatannya ini adalah untuk menyalurkan rasa peduli dan prihatinnya terhadap warga binaannya. Ia dan Babinkamtibmas menghampiri beberapa warga yang tampak berbincang tanpa mengenakan masker. Tak segan Babinsa dan Babinkamtibmas menegur perilaku mereka.

Serda Makhiruddin Siregar menyampaikan, “Kepada bapak, ibu sekalian mohon memakai masker apabila beraktifitas diluar rumah, tolong dijaga kesehatannya ya untuk Keselamatan bersama” tegurnya. “Giat ini akan rutin dilaksanakan untuk memantau perilaku masyarakat yang masih bebal” jelas Babinsa.

 

 

News Feed