Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Warga Binaan Saling Kerjasama

Simalungun  |  Personel Babinsa Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Alex Harahap turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat  tentang mematuhi anjuran Pemerintah dalam hal Protokol kesehatan selau gunakan masker jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun, Minggu (28/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Sertu Alex  selaku Babinsa menyampaikan pesan-pesan tentang Protokol kesehatan  agar saat keluar rumah selalu memperhatikan 3 M seperti jaga jarak ,Memakai masker dan mencuci tangan di air yang mengalir. Sertu Alex mengajak warga yang berada di Kafe agar selalu mematuhi prokes jangan abai atau sepele tentang virus corona.

Lebih lanjut Babinsa juga mengingatkan kepada warga yang berada di warung/Kafe  untuk senantiasa menjaga kebersihan dan cepat pulang jangan lama lama berkerumun, menyikapi kegiatan tersebut Babinsa mengatakan, kami tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan kepada para warga supaya selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan, karena masih ada yang tidak disiplin” katanya.

Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan diperintahkan untuk mencari atau membeli masker setelah itu baru bisa kembali melanjutkan kegiatannya. “Setidaknya kami telah mendisiplin kan masyarakat agar terus disiplin menjaga jarak aman untuk mencegah dan mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” pungkasnya.

Pos terkait