oleh

Untuk Memperlancar Jalan Kesawah Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk memupuk kekompakan dan keharmonisan antara TNI-Polri dan dan masyarakat dan menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan lingkungan serta menguatkan tali silaturahmi antar warga dan aparat pemerintahan serta  untuk mendukung Program Pemerintah untuk Ketahanan Pangan.

Menyikapi hal tersebut Pesonel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Indra Kurniawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Gotong Royang Pembenahan Benteng Sawah yang Pecah Sepanjang ±50 meter di Lahan Pertanian warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Jaraan Desa Karang Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Minggu (07/03/2021).

Gotong royong yang di lakukan Babinsa Tutup tersebut di tanggapi Komandan Koramil 04/Talawi yang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada warga. “Ini untuk mendukung dan membantu memperlancar kegiatan petani saat beraktifitas di sawah, baik selama musim tanam maupun musim panen,” ujar Danramil.

Danramil juga mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut tak lain untuk membantu sekaligus memotivasi kepada petani agar lebih giat lagi turun ke sawah. “Kita ingin semua petani terus bekerja keras dan semangat, yang nantinya seluruh lahan sawah akan tertanami. Sehingga ketahanan pangan di wilayah akan terwujud,” pungkas Danramil 04/Talawi.

 

 

News Feed