Untuk Memererat Persaudaraan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat serta Agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 05/Tanjung Tiram Kodim 0208/Asahan Sertu S Siregar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Sabtu (27/03/2021).

Hasil yg dicapai menciptakan kebersamaan antara masyarakat  dan Babinsa agar bisa membantu dan mendukung tugas Apter diwilayah binaannya, Masyarakat senang menerima kehadiran babinsa. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Sertu S Siregar.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan dan selama ini kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat setempat, tidak hanya melakukan Komsos namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Babinsa pun mengingatkan kembali warga untuk tetap menggunakan masker selama melaksanakan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di wilayah tersebut.

Walaupun wilayah ini masih tergolong aman dari Covid-19 namun Babinsa tetap memberikan pemahaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

 

 

Pos terkait