oleh

Turut Andil Dalam Pengawasan Penyaluran BLT Dana Desa Oleh Personel Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Membantu warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 terutama warga yang kurang mampu di Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman. Itulah yang dilakukan oleh anggota Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka Syahdan dan Koptu Jegronoto yang turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan dan Pamwas pemberian Bansos Covid-19 BST dari dana desa (BLT DD) alokasi bulan Juni dan Juli 2020 untuk warga Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman. Adapun giat acara berlangsung di Balai Desa Air Joman Baru, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Senin (14/09/2020).

Disela-sela melaksanakan pengamanannya, Babinsa Serka Syahdan menyampaikan untuk penyaluran BST di Kecamatan Air Joman dilaksanakan di Balai Desa, dan untuk waktu penyaluran dilakukan oleh petugas secara berurutan. Adapun jumlah tunai yang disalurkan setiap bulannya sebesar Rp600.000 per Kepala Keluarga. Sedangkan untuk pelaksanaan pengamanan Koramil-07/Air Joman menempatkan Babinsa yang membawahi desa binaannya masing-masing, dengan total secara keseluruhan penerima manfaat BST untuk Kecamatan Air Joman

Dari pemantauan dan informasi yang diperoleh, dalam pelaksanaanya Pemerintah Desa menerapkan prosedur dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan mewajibkan penerima mempergunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Kemudian untuk penerima manfaat BST yang berhalangan hadir dana di simpan oleh Pemerintah Desa dan akan diberikan undangan kembali kepada yang bersangkutan, dan tidak boleh diwakilkan” ucap Babinsa Koptu Jegronoto memberi keterangan.

News Feed