Turun Langsung Monitoring Penyakit Hewan Ternak Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam rangka Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.  Selain itu Babinsa agar ajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat diwilayah tugas masing-masing, Babinsa sehingga setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal. Seperti yang dilakukan Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Winky Gunawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka kegiatan monitoring penyakit sapi PMK (penyakit mulut, kuku) dengan melakasanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat dan mensosialisasikan tentang masalah PMK,  penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dan mengajak warga supaya hewan ternaknya diberikan Obat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bayu Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Minggu (03/07/2022).

Dalam rangka membahas dan mendata penyakit Hewan ternak yang suda terkenak penyakit PMK (Penyakit Mulut Kuku) bertujuan agar tidak menyebar ke hewan lainnya, Komsos dengan perangkat Desa ini, Babinsa Kopda Winky Gunawan menyampaikan himbauan kepada perangkat Desa setempat agar melakukan pendataan terhadap warga baru yang ada dari luar daerah serta agar ajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat diwilayah tugas masing-masing.

Bacaan Lainnya

Selanjut nya Babinsa Kopda Winky Gunawan dengan membahas dan mendata penyakit Hewan ternak yang suda terkenak penyakit PMK (Penyakit Mulut Kuku) bertujuan agar tidak menyebar ke hewan lainnya juga menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan “Ini merupakan langkah upaya kita mencegah wabah virus corona ini. Dan diharapkan masyarakat dapat lebih koperatif dan mau bekerja sama tidak melakukan mudik demi kepentingan kesehatan bersama, dan juga supaya agar desa batu itam terhindar dari wabah virus ini” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam membantu mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang merebak pada hewan ternak di beberapa daerah. “Tujuannya agar para peternak sapi dapat memahami dan mengerti dalam menangani penyakit PMK yang sedang merebak dan menjangkiti hewan ternak, serta dapat mengatasi permasalah tersebut secara mandiri”. Dalam hal ini Babinsa Kopda Winky Gunawan dengan turun kewilayah binaan untuk turut serta Monitoring penyakit hewan ternak Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dengan Hasil yang dicapai sampai saat ini PMK belum ada di temukan di wilayah Nagori Bayu khususnya dan umumnya Kecamatan Dolok Pardamean, Penekanan agar tetap menjaga kebersihan kandang,makanan,agar hewan ternak tetap sehat dan apabila ada hewan ternak yang sakit agar cepat lapor ke Dinas peternakan. Kegiatan berjalan aman dan lancar.

 

 

Pos terkait