oleh

Turun Langsung Ketempat Keramaian Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Guna mempercepat  memutus mata rantai covid-19 diwilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Personel Bintarea Pembina Desa Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma W.Purba beserta 10 orang Babinsa melaksanakan kegiatan razia dan Gakplin  Protokol Kesehatan yang dilaksanakan bertempat di Pekan Tiga Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (18/10/2020).

Adapun maksud dan tujuannya kegiatan tersebut adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau Hand Sanitizer dan menjaga jarak”. Ucap Serma W.Purba.

Masih Serma W.Purba mengatakan bahwa “Kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka mendukung pemerintah pada operasi pendisiplinan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) khususnya di Wilayah Tiga Dolok kabupaten Simalungun.

Untuk sasaran operasi yaitu para warga masyarakat yang sedang berbelanja di Pekan Tiga Dolok dari sasaran operasi Gakplin berupa himbauan dan sanksi  yang kedapatan tidak menggunakan masker. “Dalam Operasi Yustisi Kami masih menemukan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, mereka yang melanggar atau tidak memakai masker diberikan sangsi berupa teguran, pengucapan Pancasila, dan Push Up selanjutnya diberikan masker”, tutupnya.

News Feed