Tunjukkan Kekompakan Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Agar terciptanya silahturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat serta terjalinnya tali silaturrahmi antara Babinsa dengan masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono dan Serda Ilham S Koto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Desa Binaan sekaligus menghimbau untuk selalu mematuhi Prokes dalam rangka meminimalisir Penyebaran Pandemi Covid-19 bersama Bapak M. Nainggolan, Bapak Anto dan Ibu Ani, kegiatan Komsosnya yangdilaksanakan bertempat di Lingkungan 2 Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Sabtu (04/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Sudarmono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat  Desa yang telah mengundang dirinya pada acara adat tersebut. Menurut Babinsa, Kenduri Sko/adat merupakan ritual adat yang telah membudaya dan menjadi agenda rutin setiap desa yang ada di Desa binaan. “Kegiatan ini perlu kita lestarikan, sesuai dengan pepatah adat yang mengatakan ‘Adat Bersendikan Syara’, Syara’ Bersendikan Kitabullah’ yang tidak lapuk karena hujan dan tidak lekang karena panas,” ujar Serka Sudarmono.

Babinsa Serka Sudarmono dalam Komsosnya kepada warganya menyampaikan informasi cara pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona dan kegiatan ini perlu dilakukan karena untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit. “Apabila badan kita sehat, lingkungan kita bersih, ikuti apa yang menjadi himbauan Pemerintah, In syaa Allah kita akan terhindar dari wabah virus Corona”, kata Serka Sudarmono.

Pos terkait