Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Koramil 07/AJ Jadi Irup Di SD Negeri 014701 Pasar Lembu

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Asahan. Koptu Jegronoto yang merupakan salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman Kodim 0208/Asahan menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera di SDN 014701 Pasar Lembu Jl.besar Kebun Sayur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (01/04/2019).

 

Dalam amanatnya, Babinsa meminta peserta upacara untuk rajin belajar dan pentingnya menjaga kebersihan dan juga berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah.

 

“Adik -adik harus rajin belajar agar nanti cita citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Allah SWT supaya diberikan jalan terbaik,” ujarnya.

 

Selain itu, Babinsa juga mengatakan Upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera negara RI. Ada beberapa simbol negara misalnya, garuda, ideologi, Pancasila, UUD’45, bendera merah putih, presiden dan lain sebagainya.

 

“Siapa lagi yang menghormati bendera RI kalau bukan warga negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa bendera adalah salah satu simbol negara”, jelasnya. (d.s)

Pos terkait