Tumbuhkan Kekompakan, Keakraban Serta Kemanunggalan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warganya

Tanjung Tiram  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Franky Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama dengan masyarakat yang sedang minum kopi di warung Kopi Bapak Sacu di Wilayah binaan, dengan tujuan kegiatan agar Babinsa tetap monitoring perkembangan situasi Demo, Geo dan Komsos  agar selalu Kondusif dan Kabtipmas dalam bermasyarakat serta terjaga hubungan  yang harmonis, bersama dengan Bapak Umar, Bapak Agus, Bapak Anwar dan Bapak Uddin Marco, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di di warung Kopi Bapak Sacu Jalan Merdeka Desa Sukamaju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Sabtu (10/06/2023).

Pada kesempatan komsos kali ini Babinsa menyampaikan, agar bersama-bersama menjaga keamanan lingkungan dengan cara mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan masing-masing,menjaga kebersihan diri maupun lingkungan di tempat tinggal. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Serda Franky Simanjuntak dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaan, dalam kegiatan Komsosnya mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Pos terkait