oleh

Tukang Becak Menjadi Sasaran Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dan mitra Tukang becak dalam berkomunikasi, seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan mitra Tukang Becak yang sedang menunggu penumpang, untuk menjalin silaturahmi dan memberi rasa aman dan nyaman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjend Suprapto Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (29/03/2021).

Di dalam setiap kesempatan berkomunikasi dengan warga Babinsa selalu menjaga sikap hormat menghormati. Pada saat komsos dengan tukang becak yang setiap harinya mangkal di Alun-Alun Jalan Letjend Suprapto Kelurahan Kapias Pulau Buaya Babinsa selalu menjaga sikap dan penampilan agar tetap selalu dicintai oleh rakyat. Untuk melaksanakan metode pada hari ini, Komsos Babinsa selalu mengajak segenap komponen masyarakat untuk selalu ikut menjaga keamanan diwilayah. Dengan berbaur dengan tukang becak akan memberikan dorongan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. Dengan berbaur dengan masyarakat kecil menunjukkan bahwa TNI adalah milik rakyat dan siap membantu kesulitan yang disekitar wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Tukang becak yang setiap harinya mengais rezeki guna mencukupi kebutuhan keluarga. Perlu adanya komunikasi untuk saling tukar pendapat dan pengalaman.

Dilingkungan wilayah Jalan Letjend Suprapto Kelurahan Kapias Pulau Buaya komunitas becak terbilang cukup banyak karena alat transportasi tersebut Menjadi salah satu pilihan utama untuk digunakan berkeliling oleh warga di Kota Tanjung Balai. Biasanya tukang becak mengharapkan uang tambahan penghasilan, hal tersebut akan membantu penghasilan tambahan bagi tukang becak.

Ditempat terpisah Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol menyampaikan seorang Babinsa harus bisa pintar merangkul masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, semua teman dan saudara. seperti yang di lakukan oleh Babinsa Praka Fadli Siagian dengan menjalin hubungan baik dengan para tukang ojek maupun becak di harapkan dapat saling bertukar informasi dalam berbagai hal di wilayah, ini penting sekali dan bermanfaat untuk menunjang tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan atas yang setiap harinya terjun langsung berbaur dengan masyarakat, terang Danramil.

 

 

News Feed