Tracing Kepada Warga Terkonfirmasi Covid-19 Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Kehadiran Babinsa bersama dengan tim Tracing ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Arif Wardani turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Tracing kepada warga terkonfirmasi Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Dusun I Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Selasa (21/09/2021).

Adapun warga yang di Tracing an. Lilis Saelan Umur : 52 tahun, Pekerjaan : Wiraswasta dan Kontak erat. Dalam pelaksanaan kegiatan Tracing kepada warga terkonfirmasi Covid-19 tersebut turut serta dihadiri oleh, Petugas Puskesmas Air Batu Ibu Hanum, Kades Sei Alim Ulu Bapak Mahmudi, Sekdes Ibu Sumiati, Wakapolsek Air Batu Iptu Matondang, Babinkamtibmas Aipda N. Harahap dan Tim PPKM.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma P. Arif Wardani bersama Puskesmas memonitor kegiatan tracking terhadap keluarga yang kontak erat dengan Pasien Covid -19, Babinsa Serma P. Arif Wardani menjelaskan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 serta lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19, terang Babinsa Serma P. Arif Wardani.

Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,”Ujar Serma P. Arif Wardani.

Pos terkait