Tracing Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turut Serta Mendampingi Petugas Kesehatan

Asahan  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Abdul Rohimturun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan hasil Tracing kepada warga binaan yang terkonfirmasi Positif Covid-19, an M. Heru Irfandi Lubis  (34 thn) Kontak eratnya : Susilawati (36 thn) dan Shamilah Khaur Zhannah (11 thn), utnuk pelaksanaan tracing berjumlah tracer : 5 orang, 5 orang Petugas Survailen an. Purwanti dan Waka Polsek Prapat Janji beserta anggota. Untuk jumlah yang ditracing : 3 orang dengan hasil tracing Positif : 1 orang, Negatif : 2 orang, Isolasi mandiri : 3 orang, Sembuh : Nihil, Meninggal : Nihil, untuk jumlah Posko : 1. Dalam hal ini kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Sumber Agung Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Kamis (22/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Abdul Rohim mengatakan dilaksanakan tracing ini, karena ada salah satu keluarga warga Dusun IV Sumber Agung Desa Urung Pane dan salah satunya positif Covid-19 yang saat ini sedang melaksanakan penanganan, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji, terang Babinsa Sertu Abdul Rohim.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Abdul Rohim mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas, jelasnya.

Pos terkait

banner 468x60