oleh

Tinjau Desa Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Datangi Terkait Penerapan New Normal

Batu Bara  |  Dalam meninjau berjalannya pendisiplinan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan Covid-19 maka, Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka L. Samosir, Serda Tumanggor, Serda Dedi Afandi, dan Serda Supardi turut serta melaksanakan pengamanan disiplin mandiri covid 19 di Pasar Delima Indrapura menghimbau para pengunjung dan pedagang agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak antar pengunjung agar terhindar dari penyebaran penularan Covid-19. Pasar Delima Indrapura, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Kamis (08/04/2021).

Menurut Babinsa Serka L. Samosir kegiatan pengawasan protokol kesehatan Covid-19 ini dilaksanakan di pasar Delima Indrapura karena setiap pagi aktifitas warga sangat ramai dan terkadang warga lalai dalam menjalankan protokol kesehatan. “Dengan menggunakan alat pengeras suara kami melakukan himbauan kepada para pedagang dan pembeli untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer),” imbuhnya.

Serda Tumanggor menyampaikan, “Tujuan diadakan patroli Covid-19 ini untuk mendisiplinkan warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Pergub No. 51 Tahun 2020 Tentang PSPB masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif” ,terang Babinsa. Semoga dengan intens melakukan himbauan tentang protokol kesehatan masyarakat semakin disiplin, pelanggaran menurun dan pandemi Covid-19 segera berkahir diwilayah binaan kami, ujarnya.

 

 

News Feed