Tingkatkan Peran Babinsa, Serka Edward Tambunan  Bantu Petani Merawat Jagung

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Simalungun- Babinsa Koramil 11/Parapat Kodim 0207/Simalungun Serka E. Tambunan  melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang perawatan Jagung milik Bapak Dapot Sihaloho  luas 13 rante Dapot Sihaloho di Nagori Sipanganbolon Kecamatan Girsangsipanganbolon . Sabtu (13/04/2019)

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa membantu petani membersihkan rumput pengganggu tanaman jagung yang sudah berumur 80 Hari.

 

Pada luas lahan 13 Rante tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu lainnya.

 

Tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

 

Pada kesempatan berbeda, Danramil 11/Parapat  Kapten Inf Prawoto mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah.

 

“Dengan terjunnya para Babinsa mampu memotivasi para petani untuk meningkatkan produktifitas panen guna percepatan swasembada pangan, yang dengan sendirinya akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani,” tegasnya. (bagas)

 

 

Pos terkait