Tingkatkan Kerjasama Dengan Perangkat Desa Dan Warga Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Cara Komsos

Batu Bara  |  Guna mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Indra Sakti secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah Desa Binaan perangkat desa dan warga dalam rangka membahas siskamling, dengan menghimbau agar selalu menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam bekerja juga menjaga keselamatan dalam bekerja bersama dengan Kepling I Bapak Putra, Tomas Bapak Ridwan dan Masyarakat kelurahan lima puluh kota, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Sertu Indra Sakti tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya. Babinsa Sertu Indra Sakti dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya.     “Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” terangnya. “Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan dengan Warga Binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga Wilayah Binaan yang menjadi tanggung-jawabnya masing-masing,” pungkas Sertu Indra Sakti.

Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Babinsa tersebut dengan membahas tentang ketertiban, keamanan dan kenakanalan remaja dari pencurian dan Narkoba, dengan menyarankan pentingnya peran serta masyarkat dan aparatur desa dalam menjaga lingkungan bersama agar terciptanya rasa nyaman.

 

 

Pos terkait