Tingkatkan Jalinan Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat

Batu Bara  |  Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi warga dari bawah. Komsos ini pula sebagai bentuk tuntutan dari Komando agar dapat terlaksana dengan baik, dalam hal ini untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi antara TNI-Rakyat serta dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma SP Saragi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama degan warga binaan dalam rangka mengingatkan tetap aturan protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dialskanaakn bertempat di Dusun 1 Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Minggu (13/06/2021).

Dalam kesempatan komsos kali Babinsa Serma SP Saragi menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, untuk itu di harapkan kepada setiap warga masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak +/- 2 meter, mencuci tangan pakai sabun cair dengan air yang mengalir, menghindari Kerumunan. Saya juga berharap kepada warga masyarakat untuk selalu hidup rukun dalam keseharian sehingga akan tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan tetap terjaga, terang Serma SP Saragi.

Bacaan Lainnya

Sebagai Bintara Pembina Desa tidak bosan-bosanya untuk menghimbau masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan, seperti yang dilakukan oleh Serma SP Saragi, sebab Babinsa adalah sebagai ujung tombak kewilayahan, dengan memeberikan himbauan kepada wargan binaan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menghimbau wajib menggunakan masker untuk kesehatan serta mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

 

 

Pos terkait