Tingkatkan Jalinan Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Anjangsana Dan Komsos Dengan Masyarakat

Batu Bara  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang baik dan Harmonis antara masyarakat Desa binaan dengan Babinsa dan untuk memelihara serta meningkatkan kebersamaan, Para Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan menggelar komsos dan silaturahmi dengan mitra karib serta masyarakat desa binaan yang ada di wilayah binaannya masing-masing, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serma A. Wahyudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana kerumah warga binaan dalam rangka guna untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga desa binaan, bersama dengan Bapak Paiman, Bapak J. Hasibuan dan Bapak Muliansyah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pakam Raya Selatan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (27/06/2022).

Untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat Desa binaan selaku mitra karib untuk mempererat silaturrahmi, pada kegiatan tersebut Babinsa Serma A. Wahyudi mengungkapkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Mitra Karib tersebut bertujuan untuk meningkatkan Hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dengan Mitra Karib serta untuk monitoring perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayah Binaan. Pada pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut, Serma A. Wahyudi menghimbau Mitra Karib agar selalu melaporkan kepada Babinsa terkait perkembangan situasi yang dapat mengganggu Kamtibmas ,termasuk perkembangan situasi wabah covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Di sela kegiatan komsos tersebut, Babinsa Serma A. Wahyudi tidak lupa mengingatkan Mitra karib agar selalu mematuhi protokol Kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah. “Jika sedang beraktivitas di luar rumah, saya harapkan agar selalu menerapkan protokol Kesehatan dengan gerakan 3 M yaitu selalu Memakai Masker, rajin Mencuci tangan dan tetap Menjaga jarak,” pungkas Babinsa Serma A. Wahyudi.

 

Pos terkait