oleh

Tim Gabungan Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Operasi Yustisi Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Asahan  |  Dalam rangka kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan Operasi Yustisi oleh Personel gabungan diantaranya Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Susastra dengan rekannya Serda Sugeng turut serta melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan agar membiasakan masyarakat tetap selalu memakai masker dimanapun berada, kegiatan tersebut yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Rabu (07/10/2020).

Hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sangat membahayakan bagi kita semua warga, kegiatan Operasi Yustisi tersebut yang diselenggarakan bertempat di Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan.

Dalam pelaksanaan operasi ini turut serta yang diikuti oleh Kanit Sabhara Polsek Prapat Janji, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane, Unit Reskrim Polsek Prapat Janji, Satlantas Polsek perapat janji, Kadus Desa Sei Silau Timur, dan  2 orang puskesmas Perapat Janji.

Pada kegiatan operasi Yustisi tersebut Serka Susastra mengungkapkan upaya yang paling efektif dalam melakukan pencegahan adalah menerapkan physical distancing terhadap semua kegiatan, terutama pola tidur, menurutnya pola tidur harus sebisa mungkin satu orang dalam satu ruangan, ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Serka Susastra mengatakan pada pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang telah tercantum dalam Perbup No 25 tahun 2020. Agar membiasakan masyarakat tetap selalu memakai masker dimanapun berada, karena virus covid-19 sangat membahayakan bagi kita semua.

News Feed