Terus Jalin Sinergitas, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Perangkat Desa Himbau Cegah Covid-19

Batu Bara  |  Supaya tercipta kerjasama dan silaturahmi yang baik Babinsa dengan perangkat Desa, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Saud H Siahaan turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparatur Desa dalam rangka agar terciptanya kerja sama dan koordinasi yang baik antara TNI dengan Instansi terkait, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (19/03/2021).

Guna menjaga kondisi wilayah binaannya tetap kondusif dan terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona, Babinsa Serda Saud H Siahaan tetap berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) khususnya dalam menjaga kondisi wilayahnya binaanya.

Komsos yang dilaksanakan Babinsa Serda Saud H Siahaan tersebut, dalam rangka meningkatkan pemeriksaan dan pengawasan terhadap keluar masuknya warga dari luar daerah di Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar, guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona yang semakin meluas bersama dengan Aparatur Desa.

Dalam hal ini Serda Saud H Siahaan terus menguatkan sinergitas di wilayah binaan, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam mendata dan memeriksa warga yang baru tiba dari luar daerah. Hal ini sangat perlu dilakukan, dalam mengantisipasi kemungkinan penyebaran Virus Corona yang terbawa dari daerah terpapar Covid 19. “Sebagai Babinsa, Saya harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, guna membangun komunikasi dan kerjasama yang kuat serta menyerap berbagai informasi yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat mengambil langkah tindakan pencegahan,” ujar Serda Saud H Siahaan.

 

 

Pos terkait