Terus Jaga Hubungan Baik Dengan Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Komsos

Tanjung Balai  |  Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan didarat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan, hal ini pun menunjukkan kedekatan TNI dengan Masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat. Karenanya melalui Komsos TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa), sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sukarman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat desa binaan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dengan masyarakat, bersama dengan Tokoh pemuda Bapak Panjahitan, Masyarakat Bapak Ahmad dan Masyarakat Bapak Gunawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Situnjak Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Sabtu (10/06/2023).

Komsos dengan warga bersosialisasi menggali informasi mengetahui situasi dan kondisi saat ini, untuk membangun keakraban dengan masyarakat menjalin tali silaturahmi dan menciptakan interaksi kekompakan antara Babinsa dengan warga binaan  binaannya. Dengan melaksanakan Komsos Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan Hubungan kerja yang baik diwilayah binaanya, Babinsa mengungkapkan jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, ternag Babinsa Serma Sukarman.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

Pos terkait