Terkait Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Aktif Laksanakan Komunikasi Sosial Diwilayah Binaan

Asahan  |  Agar masyarakat lebih mengerti bahaya dan pencegahan Covid-19 serta untuk menjalin hubungan yang erta antara Babinsa dan Elemen Masyarakat, maka dengan itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Sitorus turut serta melaksanakan giat Komsos bersama masyarakat Desa Binaan Bapak Yatiman (Pedagang Roti) di pasar Tradisional Simpang Empat dengan menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Tradisional milik Bapak Yatiman Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (06/03/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Serma P. Sitorus mengatakan, saat komsos dirinya mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan dan mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. “Kita mendatangi dan mengimbau warga yang sedang berbelanja dan yang sedang berkerumunan agar taat pada aturan protokol kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut Serma P. Sitorus juga turut menyampaikan sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada warga tersebut untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat setempat memberikan respon positif kepada Babinsa dan berjanji akan mengikuti protokol kesehatan. “Kegiatan ini akan berjalan apabila masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan Covid-19,” kata Serma P. Sitorus.

 

 

Pos terkait