Terkabar Warga Binaan Terkorfirmasi Positif, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Tim Kes Laksanakan Tracing

  • Whatsapp

Asahan  |  Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan, bersinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya ditunjukkan Babinsa bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan saat ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Nurfadli turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan tracing kontak pasien yang terpapar virus Covid-19 terhadap warga masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Kamis (09/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengungkapkan pada hari Kamis tanggal 09 September 2021, terkonfirmasi Positif warga binaan An, Bapak Sukendro, hal ini pada pelaksanaan tracing jumlah tracer : 7 orang, jumlah yang di tracing : 1 orang (anak), umum 13 tahun, Hasil tracing, Positif : 1 orang, Negatif : 1 orang, Isolasi mandiri : 1 orang. Sembuh : 0, Meninggal : 0, Jumlah Posko : 1 orang, Pelapor : Sertu Nurfadli, Babinsa Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Babinsa Sertu Nurfadli pagi harinya kita laksanakan Tracing dan testing terhadap pasien yang di duga terkonfirmasi covid-19, tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona di wilayah. Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan membantu tim kesehatan dalam mengevakuasi warga untuk mengikuti tes Swab maupun Rafid Antigen. “Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tak jarang warga merasa sehat dan tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah kontak erat dengan penderita Covid-19, terangnya.

 

 

Pos terkait