Terjun Langsung Kewilayah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Monitoring Wilayah

Simalungun  |  Monitor perkembangan situasi wilayah binaan, Personil Bintar Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Ully B. Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/06/2021).

Serda Ully B. Saragih menyebutkan, “Melalui monitoring wilayah, Babinsa dapat menjalin silaturahmi dan pembinaan melalui komunikasi sosial terhadap masyarakat yang berada di desa binaanya,” ucapnya Babinsa. Menurutnya, “komunikasi sosial dilaksanakan secara langsung bersama masyarakat akan lebih efektif, karena segala informasi yang terjadi di wilayah Babinsa akan cepat mengetahui,” jelasnya

Sementara itu, Ranti (45) masyarakat Nagori Tiga Bolon, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat. “Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul. Kegiatan ini, kami akan mendukung segala usaha Babinsa dalam memajukan desa kami, dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat,” ujar Serda Ully B. Saragih.

Pos terkait