Tepung Tawar keberangkatan Jemaah Calon Haji Kab, Simalungun Siantar 2023 Dihadiri Dandim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., turut serta menghadiri Acara Tepung Tawar keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Simalungun Siantar 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Kamis (01/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT mengucapkan Selamat menunaikan ibadah Haji kepada seluruh jamaah Calon Haji Kabupaten Simalungun Tahun ini yang berkesempatan menunaikan ibadah haji mudah-mudahan bapak/ibu sakilian senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji ini di tanah suci, mari kita tingkatkan semangat beribadah dan berniatlah secara ikhlas khusus untuk melaksanakan ibadah Haji semata mata karena Allah SWT, tetap pelihara kesehatan agar mampu melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, karena pada dasarnya ibadah Haji bukan hanya ibadah batin, tapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik sehat dan kuat untuk dapat melaksanakan serangkaian kegiatan ibadah haji tersebut, terang Danrem.

Keberangkatan Jemaah Calon Haji adalah warga Negara yang beragama Islam dan telah mendaftarkan diri untuk Menunaikan Rukun Ibadah Haji sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan, Jemaah Calon Haji sebanyak 203 orang Tahun ini dan Mayoritas Para lanjut Usia (lansia) Dengan Rincian jemaah Calon haji laki laki 87 orang dan 106 Jemaah Calon Haji Perempuan.

Acara Tepung Tawar keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Simalungun Siantar 2023 tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H., M.H., Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, S.Sos. MM., Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung S.H., S.I.K., M.H., Ketua Pengadilan Agama Sri Hartati, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, Ketua MUI Drs. HM Ali Lubis, Ketua BKMT Simalungun Hj Hidayah Herlinasasti, Kakan Kemenag dan jajaran.

Ketua DPRD Kabupaten Simalungun juga mengucapkan Selamat mengunjungi baitullah di Mekah dalam Rangkah melaksanakan ibadah haji kami hanya berdoa dan berharap bapa/ibu semoga selamat sampai tujuan dan kembali dalam keadaan sehat waalfiat. Tetap jaga kesetan dan tetap jaga nama baik kab, simalungun, sampai sepulangnya menjadi haji yang mabrur, terangnya.

Acara Tepung tawar keberangkatan Jemaah Haji dan pemberian cendra mata oleh Bupati Simalungun, Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H., M.H., Bimbingan dan arahan oleh Bupati Simalungun, Tausiyah dan arahan oleh Bupati Simalungun.

Pos terkait