oleh

Tepatnya Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kawal Kegiatan Ibadah Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Personil Bintara Pembina Desa Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Tugio turut serta melaksanakan pengamanan penahbisan Pendeta HKI di Gereja HKI, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Hutabayu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Selasa (23/03/2021).

Dalam sambutannya Pendeta HKI menyampaikan “Bahwa kehidupan sebuah Gereja bukanlah ditentukan oleh seorang Pendeta, tetapi dengan adanya seorang Pendeta tentu diharapkan Gereja mampu untuk semakin berkembang baik secara kualitas maupun kuantitas, untuk itu kami mengucapkan selamat kepada Pendeta tertahbis. Ditambahkan lagi oleh Pdt. Sayo “Saya berharap bahwa kedepan, jemaat dan pendeta bisa saling bahu membahu untuk menciptakan damai sejahtera, saat ini juga perlu saya sampaikan bahwa terkait dengan kejadian yang dialami Ahok, kita diingatkan untuk tidak terpancing suasana, selain itu hendaklah kita tidak terburu-buru dan saling menyalahkan, tetapi marilah kita terlebih dahulu berefleksi atas kehidupan gereja di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, tampak Babinsa Serka Tugio siaga menjaga keamanan dengan memperhatikan situasi dan kondisi gereja. “Saya diutus dari Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun khusus untuk mendampingi penahbisan Pendeta HKI di Gereja. Kiranya ini menjadi berkat untuk semua orang” ucap Babinsa.

 

 

News Feed